FF/ THE ANOTHER OF YOU: REINCARNATION/ BTS-BANGTAN/ pt. 1


Author : @ismomos

 

Cast:

– Unknown Cast

– Park Hayoung (OC)

– Min Yoongi (BTS Suga)

– Jung Chanmi (OC)

 

Genre : Romance, Fantasy, Comedy

PhotoGrid_1406809021013

 

 

Apa kau percaya dengan yang namanya reinkarnasi?

Suatu kejadian dimana orang yang telah mati dapat hidup kembali menjadi sosok atau bentuk yang lain.

Biasanya kejadian itu terjadi karena orang itu telah menghadap-Nya sebelum waktu yang ditentukan, bisa karena kecelakaan, bunuh diri atau sebagainya.

Aku sendiri tidak percaya, bahkan agama yang ku yakini pun melarang untuk memercayai yang namanya reinkarnasi.

Bukankah seseorang yang telah mati tidak akan mungkin hidup kembali? Meski itu dalam sosok atau bentuk lain sekalipun?

Arwah orang yang sudah mati akan berada di alam yang berbeda dengan orang yang masih bernyawa.

Mereka ditempatkan di suatu tempat sampai akhirnya hari akhir tiba.

Aku sama sekali tidak memercayai yang namanya reinkarnasi. Tidak sedikitpun.

Namun keyakinanku sedikit bergoyah saat aku bertemu dengannya.

Atau lebih tepatnya aku kembali dipertemukan dengannya…….dalam satu sosok yang berbeda.

 

 

     Hayoung berjalan menyusuri koridor kampusnya sambil sesekali menggosok kedua telapak tangannya untuk sekedar menghangatkan. Musim dingin baru saja tiba. Meski musim ini bukan musim favorit gadis itu, namun Hayoung selalu ingat ada seseorang yang sangat menyukai musim yang berganti setelah musim gugur ini. Taehyung. Lelaki itu sangat menyukai musim dingin. Perlahan senyum Hayoung mengembang. Mengingat satu nama itu membuat hatinya menghangat, meskipun sedkit menimbulkan sedikit rasa sesak, namun tak membuatnya mengenyahkan lelaki itu di dalam hatinya.

Pagi ini Hayoung sudah berjanji akan menemui Chanmi,-salah satu teman kuliahnya-, yang sudah menunggunya di perpustakaan. Mereka akan mengerjakan tugas kuliah bersama. Tiba-tiba handphone Hayoung berbunyi, tanda ada sebuah pesan masuk.

 

From: Jung Chanmi

Hayoung-ah, eodiga?

 

     Setelah membaca pesan singkat dari Chanmi, Hayoung mempercepat langkahnya menuju perpustakaan. Tangannya sibuk mengetik sebuah pesan untuk membalas pesan dari Chanmi. Fokus matanya yang masih terarah ke layar handphonenya membuat Hayoung tidak menyadari ada seorang lelaki yang baru saja keluar dari perpustakaan.

BLAM!

Tabrakan tak disegaja itu pun tak dapat dihindarkan. Membuat Hayoung dan lelaki yang menabrak,-atau ditabraknya-, menoleh dengan kaget. Tatapan mereka bertemu untuk beberapa saat dan tanpa disadari Hayoung, kedua mata lelaki yang bertabrakan dengannya sontak melebar setelah tatapan mereka saling bertemu.

“Maaf, aku tidak melihat jika ada orang di hadapanku.” kata Hayoung sambil membungkukan badannya, meminta maaf dengan sopan.

Orang itu tidak menggubris permintaan maaf dari Hayoung. Matanya masih melebar karena kekagetan yang luar biasa.

“Park Hayoung? Akhirnya kita bisa bertemu lagi..”

Kata-kata yang baru saja keluar dari mulut lelaki itu membuat Hayoung mengernyit heran. Lelaki itu mengenalnya? Tapi kenapa ia tak mengenal lelaki itu? Lagipula wajah lelaki itu terlihat asing, apa lelaki itu adalah teman satu kampusnya?

“Kau mengenalku?” tanya Hayoung dengan tatapan heran sekaligus penasaran.

Lelaki itu hanya diam saja, sepertinya ia sedang mencoba menetralisir kekagetan pada dirinya. Lelaki itu sempat tertegun lama.

“Tentu saja aku mengenalmu. Kau tidak mengingatku? Aku—”

Tring! Handphone Hayoung berbunyi sekali lagi. Chanmi sudah membalas pesan dari Hayoung. Gadis itu langsung teringat dengan janjinya pada Chanmi. Ia pun tersenyum canggung ke arah lelaki itu.

“Maaf sepertinya aku harus segera masuk ke dalam perpustakaan. Temanku sudah menunggu disana. Sekali lagi aku meminta maaf karena telah menabrakmu. Annyeong.”

Hayoung langsung meninggalkan lelaki itu yang masih berdiri terdiam di depan ruang perpustakaan.

‘Kau sama sekali tidak mengingatku, Park Hayoung?’ gumam lelaki itu dengan pelan.

 

 

Hayoung berjalan menghampiri kursi tempat Chanmi duduk di perpustakaan. Melihat Hayoung tak jauh dari hadapannya, Chanmi langsung menekuk wajahnya, pura-pura kesal.

“Semenit lagi kau belum sampai disini, mungkin tubuhku sudah dipenuhi lumut hijau.” gerutu Chanmi dengan wajah,-pura pura,- kesalnya.

Hayoung terkekeh karena tahu sahabatnya itu hanya berpura-pura. Ia langsung menjatuhkan dirinya di kursi yang ada di sebelah Chanmi.

“Mianhae. Tadi Yoongi bersikeras untuk menjemputku, jadi aku harus menunggunya terlebih dahulu.”

Chanmi langsung tersenyum penuh arti mendengar nama Yoongi disebutkan. Meskipun ia baru mengenal Hayoung selama setahun, ia sudah banyak mengetahui tentang kehidupan gadis itu,-termasuk siapa saja lelaki yang dekat dengan Hayoung-.

“Arasseo. Baiklah, sekarang kita mulai saja mengerjakan tugas dari dosen yang menyebalkan itu. Huh, di musim dingin seperti ini ia masih saja memberi kita banyak tugas.” gerutu Chanmi lagi, kali ini lebih kepada dosen Biologi yang terkenal sering memberikan banyak tugas kepada anak didiknya.

Hayoung tak menanggapi gerutuan Chanmi, tiba-tiba saja ia teringat dengan kejadian yang baru saja dialaminya. Lelaki itu..Hayoung teringat dengan lelaki yang ditabraknya tadi. Dan yang membuat Hayoung kembali memikirkannya adalah mengapa lelaki itu bisa mengetahui namanya?

“Jung Chanmi..” panggil Hayoung dengan pelan. Ia tidak ingin menganggu para mahasidwa lain yang sedang berada di perpustakaan.

“Hm?” sahut Chanmi tanpa mengalihkan pandangannya dari buku setebal 10cm yang akan menjadi bahan untuk tugas mereka.

“Apa kau mengenal lelaki yang baru saja keluar dari perpustakaan tak lama sebelum aku kesini?”

Pertanyaan Hayoung membuat Chanmi mengalihkan fokusnya dari buku itu lalu mencoba mengingat-ingat siapa saja yang baru keluar dari perpustakaan sebelum Hayoung datang.

“Hm—-siapa? Ah ingatanku sedang tidak berfungsi saat ini. Memangnya kenapa dengan orang itu?”

Hayoung menghela nafasnya. Ingatan Chanmi dalam mengingat orang lain memang payah. Seharusnya tadi ia tak perlu bertanya hal itu pada Chanmi. Sekarang malah gadis itu yang menatap Hayoung dengan penasaran.

“Tidak apa-apa. Hanya saja tadi saat aku—–”

“Kalian sedang membicarakanku?”

Tiba-tiba saja ada seseorang yang muncul di hadapan kedua gadis itu dan langsung menyela ucapan Hayoung.

Kedua gadis itu pun menoleh bersamaan ke arah sumber suara.

DEG! Jantung Hayoung seperti berhenti berdetak saat menyadari orang yang ada di hadapannya adalah orang yang sedang dibicarakannya. Lelaki itu…

Chanmi menatap Hayoung dan lelaki itu bergantian. Ia seperti merasakan suasana yang aneh diantara sahabatnya dengan lelaki itu. Dan ketika Chanmi melihat raut kaget pada wajah Hayoung, ia baru menyadari sesuatu.

“Oh jadi dia yang kau maksud, Hayoung-ah? Dia memang keluar dari perpustakaan sebelum kau datang kesini. Aku kenal dengannya, namanya—–”

“Namaku Kim Taehyung.”

 

 

TBC

 

 

 

Helo ismomos here~ mueheehehehe

Pasti banyak yang bingung ya katanya aku mau hiatus tapi malah update hehehe. Ya namanya juga inspirasi kadang dateng disaat yang gak tepat. Aku mau hiatus eh inspirasi buat bikin sequel The Another Of You malah muncul dan minta diketik(?) So, here we go~

Sebenernya ada rasa bersalah juga sih karena “ninggalin” readers dengan ff yang sad ending, jadi aku memutuskan untuk membuat sequel ini.

 

Ff ini bercerita tentang reinkarnasi. Kalian bisa googling apa itu “reinkarnasi” atau mungkin udah ada yang tahu sebelumnya? Yang udah tahu bisa di share di comment box karena sejujurnya aku juga gak begitu paham sama proses reinkarnasi. Tapi karena ini adalah cerita fiksi dengan genre fantasy jadi untuk ff ini aku bikin Reinkarnasi Versi Ismomos *ya terserah lu ajadeh mi*

Kalo ada yang nanya aku percaya sama reinkarnasi atau ngga, aku bakal jawab kalo aku ga percaya. Ini cuma sekedar cerita fiksi aja, jadi jangan percaya sama apa yang akan di jelaskan di ff ini tentang reinkarnasi. Hehehehe.

 

Btw, tentang “Unknown Cast” yang bakal jadi “The Another Of Taehyung” sebenernya aku udah kepikiran siapa yang cocok jadi cast ini, tapi tetep aku menunggu masukan dari para readers untuk menentukan siapa cast yang cocok jadi “Unknown Cast” ini. Untuk bocoran katakternya, seperti genre yang sudah disebutkan “Comedy”, cast ini punya karakter yg lucu, gila dan easy going (berbeda dengan katakter Taehyung sebelumnya). Dan dikarenakan semua member BTS sudah pernah muncul di The Another Of You (meskipun hanya sebagai cameo(?)) jadi “Unknown Cast” ini berasal dari selain member bangtan.

 

At least, semoga kalian suka sama ff ini meskipun baru introduction🙂 see you!

 

P.S : Untuk next update aku gak janji bakal update cepet. Semuanya tergantung sama inspirasi yang muncul. Hehehehe.

About fanfictionside

just me

47 thoughts on “FF/ THE ANOTHER OF YOU: REINCARNATION/ BTS-BANGTAN/ pt. 1

  1. reinkarnasi itu terlahir kembali thor..
    jadi contoh nya kayak aku ..
    di kehidupan yg dulu aku itu ibu nya bapak ku , dan sekarang aku terlahir kembali sebagai anak bapak ku *maaf thor kalo ga ngerti*

    reinkarnasi bukan cuma terjadi di dalam satu ikatan keluarga , tapi bisa loncat/? ke keluarga lain ..
    yah kebetulan aku reinkarnasi di keluarga sendiri..
    reinkarnasi bukan cuma antara sesama manusia , tetapi semua makhluk hidup thor..

    ekhem gue mulai curcol😄
    jadi gini… kalo ada orang .. maaf “cacat” dari lahir , kemungkinan besar di kehidupan dulu dia dosanya parah thor..
    yah reinkarnasi itu semacam kelahiran kembali akibat hukum karma phala gitu thor , hukum sebab akibat ..

    ada juga reinkarnasi naik/turun tingkat *ini istilah aku sendiri😄 *
    jadi hewan/tumbuhan bisa reinkarnasi jadi manusia..
    terus manusia nya bisa turun tingkat ? bisa kok thor ..
    seperti yg aku jelasin di atas ^ kalo dosanya uda parah banget , dia reinkarnasi bukan jadi cacat lagi thor tapi bisa terlahir kembali sebagai hewan/tumbuhan..

    kenapa kita reinkarnasi ? karena kita harus membayar dosa di kehidupan lampau kita dengan berbuat baik di kehidupan sekarang..

    cara untuk menghentikannya ? dengan moksa . bertapa / yoga / semedi / menjauhkan diri dari hal hal duniawi dan nendekatkan diri kepada tuhan .

    menurut aku sih yg berhasil moksa cuma orang orang sakti zaman dulu thor😄
    pisah dari hp aja zaman sekarang susah😄

    eh tapi arwah arwah gentayangan gitu ga bisa reinkarnasi yaa ..

    uda ah thor , aku capek ngetik😄
    walaupun penjelasan ku sedikit aku harap ini bisa memberikan author bayangan mengenai reinkarnasi🙂

    aaaahhhhh ff nya di next yaaaa :3

    • Woaaah terima kasih yaa udah berbagi informasi tentang reinkarnasi. Ini sangat membantu sekali buat aku. Seperti yang aku bilang diatas, sebenernya aku gakbegitu ngerti sama yg namanya reinkarnasi. Aku cuma ngambil kata kuncinya aja “reinkarnasi = hidup kembali”, jadi di sequel ini aku ingin “menghidupkan” kembali tokoh Taehyung dalam sosok yang lain. Sekali lagi terima kasih atas informasinya🙂

      • Taetae bkal hidup kmbali ???
        Menghidupkan Tae pada sosok laen agak sulit *mnurutku
        Soalnya krakternya yg kyk tikus tanah tu *mian taehyung-ah* penuh kejutan, ga bisa diem, aneh bin ajaib* jeongmal mianhe tae
        Klo aku saranin mending jangan pake member BTS yg laen thor… krna ga ada yg pas mnrutku buat gantiin taehyung
        Klo BamBam GOT7 kyk cocok tu.. krna mnrutku sifatnya dia ma Tae 11:12 =_=”
        Tp itu cuma saran sih… siapa tau athor dah punya kanidat terbaik buat “menghidupkan” sosok tae si tikus tanah ..
        Next ditunggu ya ^^
        Hawiting… ^3^

  2. Hallo imi^^
    akhirnya di post juga nih sequelnya, kakak seneng..
    Sempet kecewa kakak kalo Kim Taehyung nanti diganti seseorang(?). Siapa ya? Dari grup lain ya? Aduduh jadi bingung xD
    kakak pengennya dedek Taehyung yang asli eh xD

    keren ya reinkarnasi dalam wujud lain.. Pokoknya next part ditunggu^^

  3. uknown cast nya sungmin SPEED aja,
    dia yg pengganti locco pas duet sama hyomin/?
    plis ini penasaran, next nya panjangin dong mos~_~

  4. *koment setelah baca*
    Mnrutku jln critanya sama sekali ga masuk dalam kategori reinkarnasi
    Krna setauku reinkarnasi terjadi disaat org yg sudah meninggal terlahir kmbali, yg artinya dia pasti jadi bayi dlu baru dewasa
    Jdi intinya Hayoung sama ‘reinkarnasi’nya Taehyung itu ga mungkin seumuran
    Mungkin bkal lebih masuk akal klo arwah taehyung ga sengaja terjebak *apanya yg masuk akal, ngayal bgt
    Misalnya ada si unknow cast ini dlunya sedang sakit parah, atau dlm kadaan coma, terus arwah taehyung terjebak di dalam tubuhnya
    Sdngkan jiwanya si unknow cast entah ada dmana* buset ngyal tingkat dewa
    Duh kok aku jadi bingung padhl mau ngasi saran hehe ^^
    Tp yg pasti nextnya aku tunggu ya…

    • Huaaaah you got what i mean! Sebenernya emang kepikirannya mau buat cerita kayak gitu beb. Tapi karena aku gaktau itu apa namanya jadi aku kira itu sama kayak reinkarnasi. Ternyata beda ya? *babbo ismomos* *toyor kepala sendiri* hahaha. Btw makasih banyak atas informasinya🙂

  5. sbenernya buat cast “Unknow cast” saya pengennya abang Jung alias si JHope, tapi karna authornya bilang gak pake member bangtan, apalagi si JHope pernah muncul di cerita sebelumnya… jadi saya saranin buat make member Got7 si Jinyoung alias Junior :3
    ciri” nya mendukung sama si junior soalnya kekekekekk~
    next chapter ditunggu yah ^^

  6. Ye akhirnya ada sequel nya , haha ini baru perkenalan yah makan nya pendek amat tapi gak papa aku tunggu kelanjutan nya

  7. TAEHYUNG’S BACK AYEEEE ouo /rollin’ like a buffalo/ ok. abaikan itu.
    Hyaaa…. akhirnya ada sequelnya juga /nangis bareng tae”/ .
    unknown castnya siapa thor?! siapa?! /maksa/ huhuhu next chapternya sangat ditunggu thor

  8. akhirnya ada sequel/?
    Aku kira yg ff the another of you bakal sad end TT
    Menurut aku sih thor yg jdi renkarnasinya tuh yg mirip wajah sama sifat nya tae thor, contohnya baek exo sama dae b.a.p , wajah mereka kan mirip tuh :v
    kalo sifat nya sih aku gak tau thor, hehe
    tapi itu juga sih menurut pendapat ku ^^v

    Next chap jangan lama2 ya thor😀

  9. Mngkinkah yg “unknown cast” x t baekhyun exo…/cma tbak aja^^…
    D tnggu klanjutanx…and cpat publish eaaaa….

  10. Mngkinkah yg “unknown cast” x t baekhyun exo…/cma tbak aja^^…hehehehe
    D tnggu klanjutanx…and cpat publish eaaaa….

  11. Chaenyeol? Baekhyun? Aku taunya cuma member EXO aja thor, bocoran karakternya kayanya mengarah kedua orang itu, menurutku.
    Aku seneng ada sequelnya thor, dilanjut, semoga taehyung yang ini sikapnya normal😀

  12. Ini cerita dr awal ktemu? La ko si hayong kaga kenal tae*bingung. Reinkarnasi tae member dr bts jiop, kl yg lain got7, atau member topp dogg mungkin😀.

  13. Thor, tetepin aja ada taehyungnya mungkin marganya bisa diganti. Dan tambahkan kisah berbeda pada kembalinya taehyung. Seperti masuk kebadan orang yang udah mau sakaratul maut (?) lol. Jadinya kan hayoung ga harus nunggu lama kembalinya taehyung. Jadi feeling nya terasa so sweet gitu. Mungkin taehyung-new (?) bisa sikap berbedalah dari taetae asli. Mungkin bisa cold namja yg ga cerewet aja kaya taetae kk~ Sumpah nyes kesan yg the another of you pertama. Thanks thor^^~

  14. Akhirnyaaaa ada sequel nya thor!!! *sujud syukur*
    Unknow cast nya kl aku saranin baekhyun aja thor soalnya dia gila,cerewet,jail,gabisa diem,mood maker dan emak nya taehyung, jadi 11:11.5 sm taehyung *lah kok*

  15. JR aja kak miii JR aja. jangan anak exo ya entar aku nggak bakal baca ini ff kalau pakai cast anak exo. :’D bukan maksud mau gimana, kan hanya pendapat pribadi ya hahaha. akunya kurang suka kalau castnya anak exo apalagi si mantan bias aka bbh itu lolz.

    • TAPI KAK MIIII, AKU BAKALAN LEBIH SUKA KALAU CASTNYA TETEP PAKAI TAEHYUNG AJA. NGGAK DIGANTI GITU. *maap kakak capslocknya jebol*
      setuju juga sama komen diatas sana, mending diganti marganya aja gitu, tapi tetep pakai nama taehyung. peliiissss… wkwk bisa kan kak tetep aja pakai taehyung? peliss kak miii pelisss wkwkwk;;; ><

  16. Setau aku sih Thor kalau Reinkarnasi itu orang yang meninggal terus hidup dikehidupan selanjutnya . Kayak misalnya Taehyung meninggal, terus ada seorang anak yang lahir mirip sama Taehyung . Berarti itu reinkarnasinya . Itu sih menurut aku ajja Thor :3

    • Makasih ya atas infonya🙂 iya aku baru paham sama konsep dari reinkarnasi ternyata gak sama dengan apa yang mau aku ceritakan di sequel ini. Hehehehe mianhae._.v

  17. reinkarnasi itu kepercayaan bahwa seseorang yang mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain.
    Yang dilahirkan itu bukanlah
    wujud fisik sebagaimana
    keberadaan kita saat ini. Yang
    lahir kembali itu adalah jiwa
    orang tersebut yang kemudian
    mengambil wujud tertentu sesuai
    dengan hasil pebuatannya
    terdahulu.
    berarti reinkarnasi dari taehyung tidak mengenal hayoung. melainkan hayoung yang mengenali bahwa itu reinkarnasi taehyung (dari kepribadian dan sikap reinkarnasi taehyung / unknown cast )

    kalo bisa sih diralat thor😀
    udah gitu aja thor😀

    • Makasih atas infonyaaa🙂 ternyata konsep reinkarnasi memang gak sesuai sama alur cerita yang ingin aku ceritakan di sequel ini. Di next part akan aku ralat. Aku minta maaf atas segala kesalah pahaman ini(?) Hehehehe sekali lagi terimakasih banyak :*

  18. wah Taehyung comeback: D, seneng banget dah..
    dulu pas Chap terakhir nangis kejer weh kalo flashack Taehyung .. , gk bisa byangin kalo Tae gk ada T.T ,- Fighting buat lanjut terus… moga2 imajinasinya muncul terus . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s