FF/ CAMERA BOY/ BTS-BANGTAN/ pt. 1


Cast : Min Yoongi, Han Yuna (OC), Ahn Lena (6mix), BTS members

★ (author freelance)

 BjQQA8NCYAAP8vN.jpg large(1)

Part 1 – Yuna POV

 

Aku duduk manis seperti biasa didepan laptop dikamarku setelah mandi sore. Ditemani secangkir teh madu hangat buatanku sendiri, aku membuka site yang biasa aku kunjungi. Twitter dan facebook. Aku kemudian membuka kronologi facebook-ku.Isinya macam-macam, mulai dari curhatan, marah-marah, membahas idol sampai pdkt.Aku tertawa kecil memperhatikan tingkah teman-teman facebookku.

Ada notifikasi dari news feed, akhirnya aku membukanya. Ada banyak news baru, terutama, sebuah posting yang selalu memikat mataku dan membuatku semangat melihatnya.

“Camera Boy Yoongi just posting a photo”, dan sebuah photo perlahan membuka dan… seperti biasa.Aku selalu terdiam sesaat memandang foto yang diupload olehnya, kemudian seperti biasa juga, aku selalu cemberut.

Lena.Foto Lena yang sedang menari tradisional dengan kipas dan memakai hanbok berwarna kuning, cantik.Sangat cantik. Apalagi senyumnya itu…

Aku menghela nafas.Lena lagi yang difoto.Lena lagi yang fotonya diposting. Ugh. Apalagi foto ini baru diambil tadi ketika ada pergelaran dance di kampus. Tadi seharian dikampus ada pergelaran seni di panggung terbuka di halaman kampus yang dipenuhi bunga sakura dimusim semi.

Jurusan kami bukan jurusan seni, jadi pergelaran ini seperti sebuah hiburan tersendiri untuk kami yang sehari-hari berkutat dengan buku tebal jurusan hukum yang seperti tidak ada habisnya itu.Semua mahasiswa boleh berpartisipasi, terutama yang berbakat seni atau memang hanya untuk melakukan parodi.

Tidak berapa lama tanda like bermunculan, dan tidak sampai 3 menit, sudah 30 orang yang menyukai foto itu.

Aku cuma bisa terdiam sambil cemberut, Lena memang terkenal, popular, cantik, baik hati, apalagi kata teman-teman kampus, senyumnya cantik sekali seperti bidadari.Neee~ pasti jauh berbeda dengan Yuna, sahabatnya yang cuman biasa-biasa saja.Semuanya biasa-biasa saja kalau dibandingkan dengan Lena.

4 menit kemudian ada sebuah koment datang.

//Choco Jimin : waahh~ Lena nuna ipppooo~ <3//

Kemudian dibawahnya datang lagi,

//Namjoon Kece : Lena nuna saranghae~ aiguu, Yoongi hyung, kau sudah minta ijinnya kan?//

//Jin Pink : Namjoon Kece, ini bukan tempat pernyataan cinta//

//Namjoon Kece : Jin Pink hyung, terimakasih memanggiku kece. Aku tidak peduli~ aku adalah fans setiamu, nuna~//

Kemudian sebuah nama muncul,nama yang aku tunggu dari tadi.

//Camera Boy Yoongi : Aku tag saja Ahn Lena agar kau bilang sendiri pada orangnya, Namjoonie//

//Choco Jimin : Ya! Ya! Ya! Aku juga menyukai Lena nuna, kenapa Cuma Namjoonie hyung yang di tag?? Huhuhu//

//Namjoon Kece : Kau belum memenuhi standart, hahaha//

// Choco Jimin : -_- apa karena aku pendek, cih. Kalian sadarlah, Yoongi hyung yang akan menyatakan cinta padanya, hahahaha//

//Namjoon Kece : Kalau itu seisi kampus sudah tahu, iya kan, hyung colek Camera Boy Yoongi//

//Camera Boy Yoongi : Diam kalian!//

//Ahn Lena : hihihi~ Yoongi, terimakasih sudah memfotoku, kalau kau menampilkannya di gallery foto untuk pameran fotografi, kau harus memberi royalty padaku, hahaha//

//Camera Boy Yoongi : Tenang saja, aku kan fotografer yang baik 8D//

//Choco Jimin : Bilang saja, aku akan membayarmu dengan cinta~~ hihiih suit suit//

//Camera Boy Yoongi : Anak kecil dilarang komen//

//Choco Jimin : Aku bukan anak kecil! -_- bah, daripada kau, hyung, kau memfoto Lena nuna terus tapi tidak pernah menembaknya, ih cemeeenn~//

//Namjoon Kece : Wooaahh Jimin bilang Yoongi hyung cemen~~//

//Pink Jin : Interesting//

//Ahn Lena : guys.. stop please…//

//Choco Jimin : Yoongi hyung cant stop loving u, nuna~ #eeaa//

//Camera Boy Yoongi : Awas kau Jimin..aku akan menghajarmu besok//

 

Aku menghela nafas, kesal kesal kesal!!

//Yuna : Fotonya bagus//

//Camera Boy Yoongi : Terimakasih Yuna~ Akhir-akhir ini kau juga sering membawa camera, apa kau tadi juga mengambil foto??//

//Yuna : Nee.. aku juga ambil beberapa foto tadi//

//Camera Boy Yoongi : Foto apa? Ah, foto siapa??//

//Choco Jimin : Kalau foto Lena nuna, tag aku lagi yah Yuna nuna yang baik hati~ *-*//

//Yuna : Nee..//

//Camera Boy Yoongi : Cuma mengambil foto Lena??//

//Yuna : uhm aku mengambil banyak foto//

//Choco Jimin : Yuna nuna, Yoongi hyung ingin minta foto Lena nuna.. atau jangan-jangan foto private?? Hohoho~//

//Camera Boy Yoongi : Diam kau, Jimin. Aish//

//Choco Jimin : Yeee.. pasti iya kan???//

//Ahn Lena : Aiguu, Jimin, kenapa kau mengganggu sieh? Biarkan mereka bicara -_-//

//Choco Jimin : Dia ingin meminta foto privatemu dari Yuna nuna~ aku berusaha melindungimu, nuna~//

//Ahn Lena : Yoongi tidak akan berbuat begitu -_- untuk apa juga..//

//Choco Jimin : Untuk dipajang sebagai wallpaper handphone, kyahahhaa~//

Orang-orang ini masih saja membahas Lena dan Yoongi.Uugghh.

//Camera Boy Yoongi : memangnya kau Jimin! Lol..btw, Yuna boleh aku lihat foto yang kau ambil tadi?? Share donk~//

//Yuna : Bukan foto Lena kok//

//Camera Boy Yoongi : Ya share saja, aku mau lihat.. bolehkan?//

//Choco Jimin : Ciee.. Yoongi hyung mau nambah foto koleksi..cieee~//

//Ahn Lena : OMG Jimin, aku seret kau keluar dari sini! Kau menganggu omongan orang saja//

//Choco Jimin : Eung~ aku kan polos, aku tidak bermaksud apa-apa. *bbuing2*//

//Namjoon Kece : Busyet, baru ditinggal sebentar saja sudah sebanyak ini komentnya. Yah, Yuna nuna, share foto Lena nuna lagi donk~//

//Choco Jimin : Yah!! Namjoonie hyung yang ga kece sama sekali, kau mengganggu moment Yoongi hyung//

//Namjoon Kece : Apa memang?? Ayo donk share foto Lena nuna~//

//Camera Boy Yoongi : ya.. aku kan tidak minta foto Lena, tapi foto apa saja yang difoto Yuna..//

//Namjoon Kece : bilang saja foto Lena nuna… #eeaaa ga usah modus deh hyung//

//Camera Boy Yoongi : Siapa pula yang modus!! -_-//

//Choco Jimin : Yuna nuna kau kemana? Fans sudah menunggu~~//

Ah, mengesalkan!! Yang dibahas Lena lagi, Lena lagi. Oke, aku akan share foto bagus apa yang aku dapat tadi siang.

//Ahn Lena : Yuna-ah, ga usah posting fotoku yah.. mereka ini memang menyebalkan//

//Choco Jimin : Aku tidak mau kalau tidak Lena nuna//

//Camera Boy Yoongi : Jimin, kau minta saja sana ke Lena sendiri, ribut sekali sieh//

//Choco Jimin : Aku minta pajak jadian saja, hahahah~//

//Namjoon Kece : Aku juga!! Pizza! Pizza! 8D//

//Pink Jin : Aku juga~~//

//Choco Jimin : Jin hyung, kau memperhatikan dari tadi ya? -_-//

//Camera Boy Yoongi : Pajak jadian apa??! Kagak!//

Aku kesal, suara notifikasi terus berdatangan ketika aku mencari foto.Dan aku kaget ketika menemukan sebuah foto. Eh? Sejak kapan aku memfoto orang ini? Orang ini kan..yang ada di club tari Lena, anak angkatan bawah deh… Cowok ini… siapa ya namanya? Yang tadi ngerap juga sepertinya..

Ah! Jung Hoseok! Woah~ fotonya bagus juga ketika dia tersenyum seperti ini. Share ah~ aku juga bisa kok share foto cowok kece!

//Choco Jimin : Yuna nuna mana deeeh???//

//Camera Boy Yoongi : kau sekarang menunggunya, Jimin?? Kata kau suka Lena//

//Choco Jimin : Cie cie cemburu~ aku kan nunggu Yuna nuna, bukan Lena nuna, ga usah cemburu deh, hyung//

//Camera Boy Yoongi :siapa yang cemburu kau menunggu Lena -_- ada-ada aja//

//Choco Jimin : Cie cemburu~~//

//Yuna : Ini foto yang aku ambil tadi. Tag photo : Jung Hoseok//

Baru beberapa detik aku memposting foto itu, notifikasi seperti tidak berhenti.

//Choco Jimin : Wooaaahh, hasil fotomu bagus, nuna! Woaahh, ini kan Hoseok hyung//

//Namjoon Kece : woaahh *o* fotomu jauh lebih bagus daripada Yoongi hyung//

//Pink Jin : Ini anak bawah kan? Woah, Yuna, apa kau menyukainya??//

//Choco Jimin : Woah.. Yuna nuna, kau menyukainya? O.O//

//Namjoon Kece : Gosip baru~ gossip baru~//

//Ahn Lena : Wah.. fotomu bagus sekali.. ini kau ambil tadi? Astaga, Hoseok keren!//

//Camera Boy Yoongi : Yuna, ini foto yang kau ambil? Apa hanya ini?//

//Yuna : tidak, ada banyak, tapi aku ingin posting foto ini//

//Choco Jimin : Yoongi hyung, Yuna nuna suka Hoseok hyung//

//Namjoon Kece : Benarkah?? Aduh..sebarkan sebarkan!//

//Ahn Lena : Benarkah, yuna? Kenapa kau tidak pernah cerita padaku??//

//Camera Boy Yoongi : ………//

//Choco Jimin : Yoongi hyung kenapa deh??//

Dan percakapan pun berlanjut, sampai entah jam berapa, aku hanya menjawab keisengan mereka dengan sepatah dua patah kata.Dan Yoongi tidak muncul lagi di percakapan.

//Yuna : Aku tidur yah, sudah malam, capek eh. Met bobo semuanya//

Aku lalu segera mematikan laptop. Huh, mengesalkan.

———————–

Don’t wanna be fool, wanna be cool

Wanna be loved, same love as you

Baby I want it”

Ada telepon masuk, dari display namenya, Lena. Hm..ada apa lagi orang ini menelepon? Aku sedang sebal!

“Yeobseo”, tapi aku angkat juga.

“Yuna-ah..kau kenal Hoseok?”, tanyanya.

“Hm.. aku hanya tahu saja, dia orangnya terkenal kan? Bukannya dia seangkatan sama Namjoon”, jawabku.

“Hm..aniya, maksudku.. apa..apa kau menyukainya??”, tanyanya, hati-hati diseberang.

Huh! Memangnya kalau aku suka terus kau akan bilang kau menyukai Yoongi??! “Aniya, hanya tadi foto itu kelihatan bagus, makanya aku share”, kataku.

“Ah..aniya..aku kira..kau menyukainya..”

“Memangnya kenapa kalau aku tidak menyukainya??! Kau lega??”, kataku, kesal.

“Eh??”

“Aku tidak menyukainya dan aku tidak menyukai Yoongi juga.Lagian mereka semua menyukaimu kok”, kataku, ketus.

“Yuna-ah…”

“Aku tahu kau disukai banyak orang, tapi kau sebaiknya jangan mempermainkan orang-orang.Kau mana tahu sebenarnya perasaan Jimin, Namjoon atau bahkan Jin atau Yoongi. Siapa tahu mereka bersikap seperti itu karena benar-benar menyukaimu! Cepat jadian saja sana sama Yoongi”, kataku, meluapkan kekesalanku.

Lena diam saja diseberang.Aku jadi makin kesal, tapi merasa bersalah juga.

“Maaf kalau ucapanku ketus, aku hanya tidak mau..”

“Apa kau cemburu?”, tanyanya tiba-tiba.

“Mwo??”, timpalku.

“Apa kau cemburu aku dekat dengan Yoongi?? Atau..yang lain.. kau cemburu kan??”, tanyanya.

Glup, aku menelan ludah.Kesal, cemburu, marah.Itu semua benar.Tapi siapa aku? Dibanding sahabatku ini..

“Sudahlah..tidak ada gunanya juga. Maafkan aku yang sudah marah-marah tadi..”, kataku.

“Aniya, aniya, Yuna, maksudku..”

“Aku mau tidur, capek.Night”, kataku, langsung menutup teleponnya dan mematikan handphoneku.

——————–

Aku memandang langit-langit kamarku.Aku langsung terbayang Yoongi.Wajah tampannya, senyum manisnya, suaranya yang tegas, candaannya yang khas, dan juga tentu imagenya, camera boy.

Kemana-kemana dia akan membawa kamera. Kami sudah dekat satu sama lain, selain kami satu angkatan, aku dan dia pernah terlibat kerjasama didalam acara organisasi kampus, aku dan dia menjadi partner, ketika kami masih anak baru.

Aku mulai menyukainya ketika itu. Dia berani, tegas, ucapannya lugas, tapi dia juga suka bercanda, kalau tersenyum manis sekali. Dan dia selalu ringan tangan dan orang yang suka bekerja keras.Semua yang aku sukai ada pada dirinya, semuanya.

Dan aku mulai memperhatikannya, diam-diam, memandangi wajahnya, memperhatikan apa yang dia kerjakan, dan ketika kami sudah mulai dekat, aku berhasil mengetahui apa isi kameranya. Dan…

Itu isinya. Semua foto Lena, dengan berbagai gaya, pose, dari hari ke hari. Ada foto lain, banyak foto lain, tapi kebanyakan obyek yang dia foto adalah Lena.

Ahn Lena adalah temanku, sahabatku. Dia anak yang cantik, manis, ceria, baik hati, dan selalu berusaha membahagiakan orang lain. Anak yang sangat berbeda denganku, aku anak yang tidak tahu harus berbuat apa ketika ada yang menangis, aku pasti hanya akan menasehatinya. Aku akan memarahi orang habis-habisan ketika dia berbuat salah. Aku tidak akan meminta bantuan orang kalau aku harus membawa barang berat. Aku akan diam dan marah dan memandang tajam ke orang-orang.

Aku akan tersenyum kalau mood ku sedang baik, bercanda kalau moodku sedang sangat baik, dan cemberut serta marah-marah kalau moodku jelek sekali.

Berbeda sekali dengan Lena, dia akan tersenyum, walau sedih atau senang. Semua cowok bersimpati padanya.Lena selalu dibantu, ini itu dibantu, seperti ada ribuan tangan dan kepala yang membantunya. Sedangkan aku, aku akan berjuang seorang diri, sejak awal.

Aku tersenyum masam, tentu saja Lena lebih disukai cowok.Dia lebih cewek daripada aku, dia lebih menyenangkan kalau diajak bicara, tidak seperti aku yang angin-anginan seperti ini.Yoongi pasti menyukai Lena.

Tidak terasa sudut mataku meneteskan airmata.Aku terbayang Yoongi.Aku menyukainya, aku berusaha menahan perasaan ini, karena aku tahu dia menyukai Lena. Aku tidak mau terlihat seperti orang bodoh yang ketahuan menyukai orang yang menyukai sahabatku, yang sebentar lagi akan jadian.

Aku mendesah pelan.Yoongi juga tidak pernah bercanda sampai tertawa-tawa lebar denganku, dia hanya seperti itu pada sahabat-sahabatnya dan Lena.sudahlah. Apalagi yang aku harapkan??Tidak ada. Biarkan saja..biarkan semuanya.

Aku membiarkan airmataku turun hingga aku tertidur pulas.

—- Yuna POV end —-

 

(Yoongi POV)

Aku memandang layar laptopku dan kaget, siapa cowok ini??ah, aku tahu dia Hoseok, aku tahu. Tapi..apa hubungannya dengan Yuna?? Baru akhir-akhir ini juga Yuna membawa-bawa kamera..apa dia ingin memfoto Hoseok? Atau..ah! Begitu banyak yang ingin aku tanyakan..tapi…

Apa dia mau menjawab? Dia kan tidak suka ditanya-tanyai hal pribadi? Eh… apakah Hoseok hal pribadi untuk Yuna? Apa… benar dia menyukai Hoseok?

Cih, sepertinya malam ini aku tidak bisa tidur tenang…

Aku mengambil kameraku dan melihat sebuah folder disana, folder berpassword. Aku membukanya, dan disana, begitu banyak foto seorang cewek yang suka mengikat rambutnya dengan ikatan kuncir kuda, tersenyum manis sekali dibawah bunga sakura.

Aku menggeser-geser foto, melihat berbagai ekspresinya. Dari diam, serius, tertawa, tersenyum manis. Semuanya, aku suka semuanya. Aku mendesah pelan, apakah aku hanya akan bisa melihat senyumnya sembunyi-sembunyi seperti ini???

 

— tbc —

About fanfictionside

just me

23 thoughts on “FF/ CAMERA BOY/ BTS-BANGTAN/ pt. 1

  1. Muehehehe, Hoseok jadi sasaran😄
    Oh, jadi Yoongi sebenernya suka Yuna kah?
    Eh kok Yuna sama bgt kayak aku ya thor, aku bgt T-T huhuhu T-T

    • suka ga yah??? kekeke~

      duuhh malah jadi keinget diri sendiri yah duh curhat..maafkan thor yah kekeke makasih udah baca, ditunggu yah lanjutannya~😀

  2. Kya~ aku bisa menebak sedikit oppa suga suka sama eonni yuna kan ? ayo ngaku#bawa golok
    =D daebak …. daebak thor ffnya aku gak berhenti ketawa baca ff ini ….
    Di tunggu lanjutannya thor ! fighting ….

  3. Cie cie…
    Ternyata yoongi suka yuna,,
    Pas bagian mreka chat, bikin ngakak😀
    Omong” si taehyung kmna thor??

    • si taehyung lupa password facebook nya😄 wkwkkw jadi galau di twitter dia blg lupa password fb LMAO😄

      makasih udah baca~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s